Wow! Ahok Dulang Kredit Tokoh Paling Popular Di DKI Jakarta

Ahok Dulang Kredit Tokoh Paling Popular Di DKI Jakarta, Wow !

Wow! Ahok Dulang Kredit Paling Popular Di DKI Jakarta — Jakarta sebagai kota metropolitan dan juga sekaligus menjadi Ibukota Indonesia, sedikitnya merupakan salah satu Kota yang paling banyak didiami oleh tokoh-tokoh penting dengan popularitas tinggi. Setidaknya terdapat 13 orang tokoh dari berbagai kalangan yang saat ini tengah naik daun di Jakarta. Menurut sebuah lembaga survei bertajuk Pusat Data Bersatu (PDB), 13 tokoh ini merupakan para tokoh yang memiliki potensi kuat untuk maju mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017.

Gubernur DKI Jakarta saat ini Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, berada pada urutan pertama dari 13 nama yang diprediksikan. Presentase yang didapatkan oleh pak gubernur sebesar 99,3 persen. Selain nama Ahok, nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Haji Lulung, Najwa Shihab, Tantowi Yahya, Bima Aria,Sandiaga Uno, Rieke Diah Pitaloka, Fauzi Bowo, Djarot Syaiful Hidayat, Anis Matta, dan juga Ganjar Pranowo, merupakan nama-nama yang memiliki potensi besar untuk maju menduduki kursi utama di pemerintahan DKI.

Ahok jadi yang terpopuler

Dengan torehan presentase sekitar 99,3 persen, Ahok jelas menjadi pemimpin paling populer di DKI saat ini. kemudian disusul oleh Foke (Fauzi Bowo) dengan torehan 95 persen, yang kemudian dibuntuti oleh nama Tantowi Yahya dengan perolehan 91,5 persen. Namun, menurut Senior Researcher PDB, Agus Herta, tidak semua tokoh tersebut disukai oleh warga DKI.

Dari survei PDB yang telah dilakukan sejak bulan Mei 2015 tersebut, tiga tokoh yang nantinya berpotensi besar untuk bisa bertarung pada Pilgub DKI 2017. Pasalnya dari semua tokoh yang disebutkan tadi, tidak semuanya memiliki elektabilitas yang potensial. Hanya ada tiga orang yang saat ini terlihat memiliki elektabilitas tinggi yaitu, Ahok dengan torehan 35,8 persen, Risma 18,5 persen, serta Ridwan Kamil dengan 11,1 persen.

Baca juga : Vidio Anak Deddy Corbuzier Raih Pujian Dunia

Masyarakat posisikan Ahok sebgai yang terpopuler melalui wawancara telepon

Survei yang dilakukan oleh PDB menggunakan cara telepolling dengan wawancara melalui telepon mulai tanggal 26 Mei hingga 1 Juni 2015. Pada survey tersebut para responde, ditelefon secara acak dengan 422 sample yang mewakili masyarakat DKI Jakarta.

Sejumlah pertanyaan tertutup di ajukan kepada para responden dalam kategori beberapa topik, termasuk juga kinerja Ahok, tokoh paling populer di area pilgub DKI, dan juga elektabilitas 13 tokoh tersebut.

Terima kasih sudah membaca artikel Wow! Ahok Dulang Kredit Tokoh Paling Popular Di DKI Jakarta, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 27, 2015