Wow! Harta Wawan Adik Atut Ternyata Masih Banyak

Setelah kabar ditangkapnya adik dari Gubernur Banten Ratu Atut yaitu Tubagus Chaeri Wardana atau sering disebut Wawan saat ini memang masih memiliki banyak sekali kekayaan dalam bentuk mobil atau rumah. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi memang sudah menyatakan adanya beberapa bukti yang menguatkan wawan masih memiliki banyak aset berharga. Untuk penyitaan yang dilakukan oleh KPK sendiri memang hanya sebatas barang-barang berharga yang berharga lebih dari puluhan juta rupiah.

Abraham Samad Ketua KPK mengatakan hanya menyita barang-barang seperti mobil, rumah, tanah, perusahaan dan lain sebagainya yang berbentuk harta bergerak. Untuk yang lainnya memang belum dilakukan. Namun pihak KPK sendiri akan mulai mengusut tuntas harta yang masih tersisa.

Masalah ini memang harus secepatnya diselesaikan agar semuanya bisa tenang dan nyaman. Seperti yang ada dalam hukum Undang-undang dasar Indonesia yang menyatakan bahwa semua aset berharga milik negara yang di korupsi memang harus segera disita dan dikembalikan sebagaimana mestinya.

Salah satu hal yang saat ini memang perlu untuk dibicarakan adalah melihat banyaknya aset gono gini yang harganya memang tidak terlalu besar namun bila dikumpulkan juga sangat banyak memang harus segera diselidiki. Semalam pihak KPK memang sudah melakukan penggeledahan sekaligus melakukan penyitaan terhadap barang-barang yang dianggap sebagai alat melakukan pencucian uang.

Asset TCW inilah yang saat ini mulai dilakukan penyelidikan. KPK memang masih memiliki banyak waktu untuk melakukan penelusuran lebih dalam lagi dan yang pasti diharapkan nantinya mereka mampu menemukan banyak bukti yang menunjukkan bahwa Wawan adalah orang yang melakukan pencucian uang tersebut. Jika memang diketahui aset yang jumlahnya banyak ini belum disita maka akan ditindak secara tegas untuk langsung disita.

KPK sendiri berharap masalah ini akan segera terselesaikan dan yang paling penting sudah tidak ada lagi harta miliki negara yang ada dalam tangan Wawan atau orang-orang yang ada di belakang Wawan. KPK akan terus melakukan penyitaan sekecil apapun bentuk harta yang diperoleh dari korupsi tersebut.

Terima kasih sudah membaca artikel Wow! Harta Wawan Adik Atut Ternyata Masih Banyak, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 22, 2014