Wow, Ternyata Singkong Bisa Obati Penyakit Kanker Lho !

Wow, Ternyata Singkong Bisa Obati Penyakit Kanker Lho

Akhir-akhir ini Indonesia digegerkan dengan kenaikan harga beras yang sangat signifikan, bahkan harganya melonjak hingga mencapai Rp.13.000/Kg. Hal ini tentu saja membuat banyak kalangan merasa di sulitkan, terutama para kalangan ekonomi menengah ke bawah. Harga beras yang sebegitu mahal membuat perekonomian masayarakat semakin tercekik saja. Namun sebaikanya hal ini jangan dijadikan sebagai keluhan, karena masih ada alternatif makanan pokok yang lebih baik dari pada nasi atau beras.

Singkong misalnya,makanan yang satu ini berasal dari umbi-umbian yang biasanya di gunakan sebagai bahan baku pembautan kripik singkong atau getuk singkong ini ,juga bisa dijadikan pengganti nasi. Selain harganya yang sangat terjangkau, singkong juga memiliki kandungan vitamin serta karbohidrat yang tidak kalah baik dibandingkan dengan nasi.

Singkong bisa cegah penyakit kanker

Singkong mesti tidak semenarik nasi, namun kandungan vitamin serta karbohidratnya tidak kalah baik di bandingkan dengan nasi. Di dalam singkong terkandung berbagai macam vitamin yang baik untuk tubuh, sepertiĀ  Vitamin B17, yang di sinyalir dapat mencegah penyakit kanker. Dimana B17 pada singkong akan berfungsi sebagai zat pengugrai sel kanker untuk dijadikan zat gula di dalam tubuh.

Sel kanker sendiri merupakan salah satu bagian sel yang belum masak serta memiliki enzim yang berbeda dari enzim normal tubuh. Disinilah peran B17 atau biasa disebut dengan gliosida, jika bergabung dengan enzim sel kanker maka B17 ini akan membantu menguraikan sel kanker menjadi satu gula, asam hidrisianik dan juga satu Benzelhida. Dimana asam hidrasianik merupakan zat yang dapat membunuh sel-sel kanker.

Singkong lebih baik daripada nasi ?

Bukan hanya sekedar harganya saja yang mahal, beberapa waktu belakangan ini bayak sekali fenomena mengejutkan mengenai beras yang dapat picu penyakit kanker. Oleh sebab itu ada baiknya jika saat ini anda sedikit mengurangi nasi dan beralih pada singkong. Mengingat shingkong merupakan salah satu asupan karbohidrat yang sangat baik dan ditambah pula dapat mengurangi resiko anda terkena kanker.

So, bagaimana guys ?, untuk sehat anda tidak perlu mencari makanan dengan harga mahal. Cukup lirik sekitar anda, dan anda akan dapatkan makanan murah serta menyehatkan yaitu singkong. Makanan yang sering anda remehkan dan hanya di jadikan kripik untuk camilan saja.

Terima kasih sudah membaca artikel Wow, Ternyata Singkong Bisa Obati Penyakit Kanker Lho !, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 1, 2015